Video

ads header

Breaking News

Semarak Budaya Peringati HUT Batang Ke 53

Semarak Budaya Peringati HUT Batang Ke 53

PELITA24.COM | Batang - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 Kabupaten Batang, Jawa Tengah, dimeriahkan dengan pawai budaya yang diikuti ratusan peserta. Sejumlah peserta tampak nyentrik dengan kostum wayang dan busana tradisional. Ada juga kostum unik dengan hiasan yang merumbai-rumbai. Kamis ( 08/04/19 ).

Kirab budaya yang mengambil rute dari Alun-alun Batang, Jalan A Yani, kemudian Jalan Gajah Mada,  Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Brigjen Katamso, dan finish di Pendopo Batang. 

Kirab budaya ini di meriahkan delapan kereta kencana. Yang ditumpangi oleh Bupati Batang H Wihaji beserta Istri, Wakil Bupati Bapak Suyono beserta istri, Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu, Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga yang di wakilkan, Pimpinan DPRD Kabupaten Batang dan Forkopimda lainnya.

Selain itu ada juga berbagai kreativitas yang ditampilkan pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Batang, antara lain drum band oleh siswa Sekolah Menengah Kejuruan Nusantara. 

Dalam sambutanya Bapak Bupati sampaikan bahwa" Kirab hari mengangkat tema" Persatuan dan Kesatuan NKRI", Bupati bangga kegiatan Kirab Budaya yang di laksanakan untuk memeriahkan hari jadi ke 53 Kabupaten Batang," ucapannya.

"Kirab Budaya ini bisa memberikan hiburan yang sehat, edukatif dan bernilai kultural kepada masyarakat dan menjadi daya tarik masyarakat luar untuk berkunjung ke Kabupaten Batang," tandas Wihaji.  Pen-0736)