Video

ads header

Breaking News

Antisipasi Teror, Anggota Koramil 07/Maos Ikuti Simulasi Gangguan Terorisme dan Kebakaran Kilang


PELITA24.COM | Cilacap Pentingnya pengamanan Obyek Vital Nasional (Obvitnas) menjadi hal yang harus dilakukan setiap perusahaan nasional. Menanggapi hal tersebut, Danramil 07/Maos  Kapten Inf Joko Yunanto beserta anggota mengikuti kegiatan pelatihan gabungan Facility Security dalam bentuk simulasi gangguan terorisme dan kebakaran kilang (Ketel) yang digelar PT Pertamina (Persero) TBBM Maos, Rabu (17/7).

Pelatihan ini dilakukan secara teknis di komplek Pertamina TBBM Maos. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi berbagai ancaman teror, insiden bahaya dan bencana terhadap Terminal Khusus Migas sebagai jalur distribusi terpenting bagi kebutuhan migas Nasional.

Dalam kesempatan itu Danramil 07/Maos mengatakan secara detail jika terdapat ancaman melalui saluran telepon hendaknya petugas jaga telepon bersikap tenang, pancing dan lakukan perekaman pembicaraan mengenai suara si penelpon, dan cari tau ke penelpon dimana benda/bom ditaruh, mencatat pembicaan, menginformasikan pihak pengamanan setempat.

Sedangkan kalo lewat paket pos harus catat dan tulis pengiriman dan dari mana asalnya.
Sedangkan kalo ada penyusup masuk lewat darat segera lakukan penindakan, tangkap, di identifikasi dan introgasi, tegasnya.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan upaya penyelesaian keamanan wilayah dengan melakukan infiltrasi ke dalam sasaran adakan penyelidikan dan pengamatan data informasi sasaran, adakan serbuan kilat dan lumpuhkan teroris.

"Kalau ada benda mencurigakan laksanakan penjinakan bom peledak didasarkan dengan teknik Fast Roping dengan Helikopter, setelah penyelesaian sasaran laksanakan pengamanan dan evakuasi ke daerah aman laporkan ke komando atas," terang Danramil.

Kegiatan diikuti oleh OH TBBM Maos
Samsul Alam dan kru Pertamina Maos , Danramil 07/Maos Kapten Inf Joko dan 8 anggota, Polsek Maos AKP Sugeng beserta Anggota, Dalmas Polres Cilacap, Pemadam Kebakaran  Cilacap, Security dan Dinas Kesehatan Puskesmas Maos. P24.003_Urip