Video

ads header

Breaking News

Atasi Hama OPT, Babinsa dan PPL Intensif Dampingi Petani


PELITA24.COM | Cilacap Babinsa Koramil 11 Sidareja, Kodim 0703/Cilacap, Pelda Amin Tohari bersama PPL Kecamatan Sidareja melaksanakan pendampingan penanggulangan OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) kepada Kelompok Tani (Poktan) Lumintu Desa Tegalsari, Kecamatan Sidareja, Kamis (18/7).

Dalam rangka mendukung suksesnya upaya khusus (Upsus) swasembada pangan pajale (padi, jagung dan kedelai) Babinsa dan PPL terus melaksanakan pendampingan kepada kelompok tani (Poktan) yang berada di wilayah Kecamatan Sidareja, baik mulai proses penyiapan lahan sampai pasca panen.

Kegiatan penanggulangan OPT dilaksanakan dengan tujuan untuk membasmi tanaman pengganggu yg tumbuh dan mengganggu tanaman padi, agar bisa meningkatkan hasil panen sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan para petani.

Koordinator PPL Kecamatan Sidareja Yusuf Iriyanto sangat mengapresiasi peran Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD di kewilayahan yang telah bekerja keras melaksanakan kegiatan pendampingan  kepada kelompok tani bersama anggota kami PPL dilapangan sehingga bisa meningkatkan hasil panen para petani.

Selain itu Ketua Poktan Lumintu desa Tegalsari, Kasno sangat berterimakasih kepada babinsa yang telah mendukung petani dalam mengatasi hama (OPT).

"Dengan kehadiran Pak Babinsa sangat membantu kami dalam mengatasi berbagai kesulitan maupun kendala yang dihadapi petani. dan kita sama sama terjun langsung kerja bareng mendampingi petani sehingga para petani termotivasi dan semangat dalam bertani, " ujar Kasno. 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Forkompimcam Sidareja, Tim BPTPH Propinsi Jateng Ir. Rahmi, MM, Kordinator penyuluh Bpk Yusuf Iriyanto, Babinsa Pelda Amin Tohari dan anggota Kelompok Tani Lumintu Desa Tegalsari..  P24.003_Urip