Video

ads header

Breaking News

Babinsa Maos Lor Dampingi Petani Panen Padi Menggunakan Alsintan Modern


PELITA24.COM | Cilacap Babinsa Koramil 07/Maos Sertu Taufiq dan Serda Tofik Ngatokurohman mendampingi para petani saat memanen padi pada lahan sawah seluas 6 hektar dengan menggunakan alat dan mesin pertanian (Alsintan) modern di di Desa Maos Lor, Kecamatan Maos, Rabu (17/19).

Pendampingan panen padi di sawah milik Tugimin ini juga ikut melibatkan anggota Kelompok Tani (Poktan) Sri Arga Desa Maos Lor.

Babinsa Maos Lor Sertu Taufiq mengatakan bahwa pada panen padi di areal pertanian milik Tugimin ini, menggunakan mesin modern berupa alat pemanen padi Komben jenid Yanmar Aw70v. “Kalau semua petani, saat panen padi menggunakan mesin ini, bisa lebih efisien.” ujarnya.

Dalam hasil kegiatan panen padi ini, dimana jenis padi yang ditanam jenis padi ketan rosbren, diperoleh hasil yang cukup memuaskan dimana per hektarnya mencapai 7,7 ton. " Hal ini tentunya sangat memuaskan bila dihadapkan dengan datangnya musim kemarau dalam beberapa bulan ini, " terangnya. 

Selain membantu tanam dan panen padi, para Babinsa dari Koramil 07/Mais ini juga aktif bersama PPL memberikan penyuluhan pertanian  kepada para kelompok tani di desa yang menjadi binaanya. P24.003_Urip