Video

ads header

Breaking News

Bati Tuud Koramil 07/Maos Bekali Siswa-siswi SMU YPE Sampang Dengan Wawasan Kebangsaan


PELITA24.COM | Cilacap Bati Tuud Koramil 07/Maos, Kodim 0703/Cilacap Pelda Tunto memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada 313 siswa siswi SMU YPE Sampang yang diselenggarakan di Aula Sekolah setempat, Rabu (17/7).

Selaku narasumber Bati Tuud, Pelda Tunto mengatakan bahwa materi wawasan kebangsaan dan dasar negara Pancasila harus dipahami sejak dini, karena itu adalah hal yang paling mendasar bagi para siswa sebagai generasi penerus bangsa.

Untuk itu perlunya menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui Dasar Negara Indonesia yaitu Pancasila, terangnya.

Siswa-Siswi SMU YPE  Sampang merupakan generasi milenial yang sedang mengenyam pendidikan menengah atas, hal ini memiliki posisi strategis untuk membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, sehingga nantinya akan menjadi generasi yang berkarakter pemimpin yang berkualitas.

"Harapanya dengan pembekalan wawasan kebangsaan ini para siswa siswi yang merupakan generasi muda memiliki pandangan yang positif sebagai bekal dalam  perjalanan menuntut ilmu pendidikan dan meraih cita-cita, dengan generasi yang berkualitas menuju Indonesia maju yang berintegritas," ucap Pelda Tunto. P24.003_Urip