Video

ads header

Breaking News

Dandim Cilacap Ikuti Dialog Publik di Radio Bercahaya FM


PELITA24.COM | Cilacap Dalam rangka memberi pemahaman kepada masyarakat akan arti pentingnya semangat kegotong-royongan, dari kebersamaan serta kepedulian sosial kemasyarakatan antara TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat. 

Berkaitan dengan hal itu Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf.Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr(Han) mengikuti dialog interaktif dalam sebuah acara Ruang Dialog Publik dengan topik "TMMD Sengkuyung Tahap II Kabupaten Cilacap" yang diselenggarakan LPPL Radio Bercahaya FM Cilacap bertempat di Studio 1 Radio Bercahaya FM, Jln. M.T. Haryono No.22 Cilacap, Kamis (18/7).

Kedatangan orang nomer satu di Kodim 0703/Cilacap itu disambut langsung oleh Dirut LPPL Radio Bercahaya FM Cilacap Ir. Anggid Pradmoko beserta seluruh kru yang hadir dan dialog publik dipandu oleh penyiar Mba Delia.

Diawal dialog Dandim mengucapkan terima kasih kepada Radio Bercahaya FM yang telah berkontribusi dalam memberikan informasi dan pemberitaan yang berimbang dalam memberikan informasi kepada masyarakat seputar pembangunan di Kabupataen Cilacap.

Dandim mengatakan bahwa Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2019 merupakan program terpadu yang digelar Kodim 0703/Cilacap beserta seluruh komponen dan Stakeholder yang ada di Kabupaten Cilacap.


Untuk lokasinya berada di Desa Cimrutu, Kecamatan Patimuan, dengan sasaran fisik pembangunan  jalan yang menghubungkan Dusun Kalenwedi dan Dusun Ciputri dengan volume 1.531 Meter, pembangunan sarana MCK serta rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga kurang mampu.

Dan sasaran non fisik meliputi penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis, penyuluhan bela negara dan kamtibmas, penyuluhan tentang bencana dan narkoba, pembuatan akte gratis dan pembinaan administrasi lainya.

"Adapun tujuan dari program ini yaitu membangun infrastruktur  berupa sarana transportasi yang sangat penting bagi masyarakat di Desa Cimrutu. Dengan pembangunan sarana transportasi yang memadai akan meningkatkan sektor perekonomian warga, dampaknya masyarakat akan lebih mudah dalam mengangkut hasil panen dan fasilitas jalan yang lancar tentunya akan meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat," terangnya.

"Selain itu melalui program TMMD ini, kita ingin menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk berperan aktif dalam pembangunan derah serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah. Kami selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk mengatasi  kesulitan rakyat," Tegas Dandim. P24.003_Urip