Video

ads header

Breaking News

Nguri-nguri Budaya Jawa, Babinsa Bersama Masyarakat Laksanakan Sedekah Bumi


PELITA24.COM | Cilacap Demi terus melestarikan budaya Jawa, Babinsa Citembong Koptu Sahono bersama masyarakat melaksanakan acara adat sedekah bumi bertempat di Grumbul Karang Tengah, Desa Citembong, Kecamatan Bantarsari, Kamis (18/07/19).

Kegiatan di pimpin oleh KH. Mundori dan dihadiri Kepala Desa Citembong Mujiyanto,Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Grumbul Karang Tengah Desa Citembong.

Mengawali acara adat sedekah bumi, Kepala Desa Citembong Mujiyanto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam acara sedekah bumi Desa Citembong.


"Terimakasih atas kedatangan seluruh tamu undangan, setelah ini acara kita lanjutkan dengan makan bersama di sepanjang jalan dan  pagelaran kesenian kuda lumping", jelas Mujiyanto.

Sementara itu Babinsa Citembong Koptu Sahono dalam kesempatan tersebut juga berpesan, semoga dengan acara ini dapat menambah silaturahmi antar warga masyarakat Desa Citembong maupun dengan kami selaku Babinsa sehingga terjalin kebersamaan dan kerjasama yang baik.

"Terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan, mari kita terus lestari acara adat selamatan bumi sebagai bentuk syukur kita kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rezekinya kepada kita. Jadikan kegiatan ini sebagai ajang menjalin tali silaturahmi diantara kita, karena dengan silaturahmi akan terjalin kerjasama yang baik pula", pesan Koptu Suhono.  P24.003_Urip