Video

ads header

Breaking News

Rumah Reot Mbah Wahja, Akan Segera Dibangun Satgas TMMD


PELITA24.COM | Cilacap Mbah Wahja (75) wanita tua yang tinggal dirumah reot di RT 01/03 Dusun Cimrutu Desa Cimrutu ini menangis haru ketika Anggota Satgas TMMD Sengkuyung II Kodim 0703/Cilacap mendatangi rumahnya. Menangisnya bukan tanpa sebab karena rumah yang dihuninya selama puluhan tahun akan direhab TNI. 

" Kulo bungah amargi gubug kulo ajeng dibangun kalih bapak-bapak tentara, " ungkap Mbah Wahja dengan logat jawanya sambil mengusap air matanya kepada Sertu Basuki, Kamis (18/07/19).

Ungkapan Mbah Wahja ini tentu membuat Sertu Basuki sedih. Pasalnya rumah yang dihuni oleh wanita tua ini kondisinya sangat memprihatinkan. Posisi rumahnya sudah tampak miring karena kayu penyangganya sudah lapuk dimakan usia. Sedang bagian dalam rumahnya hanya lah tersedia perabotan ala kadarnya yaitu tempat tidur dan almari yang sudah rusak. 

" Terus terang saya sangat sedih, karena dijaman seperti ini masih banyak rumah yang tidak layak huni seperti rumah Mbah Wahja ini, " terang Sertu Basuki. 

Kedatangannya selain melihat kondisi rumah Mbah Wahja juga ditemani beberapa anggota Satgas TMMD lainnya dan juga beberapa warga masyarakat sehingga saat itu juga rumahnya akan segera dibangun terlebih lagi material bangunan yang dari kemarin sudah tersedia, siap untuk segera dipakai. 

" Direncanakan rumah Mbah Wahja ini akan dibongkar total karena bangunannya sudah tidak layak untuk digunakan lagi dan akan kita bangun didepannya karena sebelumnya sudah ada pondasi rumah yang telah dibangunnya." sebut Sertu Basuki.  P24.003_Urip