Video

ads header

Breaking News

Sosialisasi Pembentukan Kampung KB, Babinsa Harapkan Dukungan Masyarakat Desa Bringkeng


PELITA24.COM | Cilacap Dalam rangka terwujudnya kualitas hidup masyarakat di tingkat terendah desa yaitu Dusun atau RW, Babinsa Koramil 09/Kawunganten Sertu Mulyanto menghadiri "Sosialisasi dan pembentukan Kampung KB" yang digelar di Balai Desa Bringkeng Kecamatan Kawunganten, Rabu (17/07).

Sosialisasi dihadiri Camat Kawunganten yang diwakili Kasi Sosek Suroso, SIP, Kordinator KB, PP dan PA Kecamatan Kawunganten Drs. Masngudi, Kepala UPTD Puskesmas Kawunganten Edi Sucipto ,S.Kep., M.Kes, Kepala Desa Bringkeng Misran beserta ketua TP PKK Desa Bringkeng dan Perwakilan tokoh masyarakat Desa Bringkeng.

Dalam sosialisasinya Koordinator KB, PP dan PA Kecamatan Kawunganten Drs. Masngudi menjelaskan bahwa pembentukan Kampung KB yangvdilaksanakan ini sudah sesuai dengan Peraturan Bupati Cilacap No. 90 tahun 2019 tentang pengembangan Kampung KB di Kabupaten Cilacap, yaitu Bab IV bagian kesatu, pasal 4 yang menyatakan bahwa Kampung KB dibentuk untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat ditingkat kampung/ Dusun/ RW melalui berbagai kegiatan program KKBPK serta sektor pembangunan lainnya.

Pembentukan Kampung KB ini juga bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengelolaan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), Meningkatkan kepedulian pimpinan wilayah tentang program KKBPK, Meningkatkan capaian program KKBPK dan menjadikan program KKBPK sebagai milik masyarakat atau menjadi budaya masyarakat, "jelasnya.

Usai mengikuti kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 09/Kawunganten Sertu Mulyanto berharap dengan akan di bentuknya Kampung KB di Desa Bringkeng ini mendapat dukungan dan peran aktif dari masyarakatnya. Karena Kampung KB juga bertujuan untuk mensukseskan (KKBPK) untuk menjadikan lingkungan bersih, sehat, rapi, indah dan ramah anak. Tentunya menjadikan keluarga yang bahagia dan sejahtera, " Harapnya. P24.003_Urip