Video

ads header

Breaking News

Wujud Kepedulian, Babinsa Berikan Bendera Merah Putih Kepada Kantor Pos Kesugihan

Wujud Kepedulian, Babinsa Berikan Bendera Merah Putih Kepada Kantor Pos Kesugihan

PELITA24.COM | Cilacap Di tengah aktivitas menjalankan tugas kewilayahan, Babinsa Desa Kesugihan Kidul, Koramil 06/Kesugihan, Kodim 0703/Cilacap, Serda Hartoyo selalu monitoring di wilayah binaan.

Entah kenapa saat ia lewat di depan Kantor Pos Kesugihan ada sesuatu yang ganjil di matanya. Betapa tidak sorot matanya yang tajam tertuju kepada sebuah bendera yang berkibar di halaman kantor tersebut.

Sungguh kondisinya terlihat sangat memprihatinkan baginya, sebagai seorang prajurit yang memiliki jiwa patriotisme di dadanya tak sanggup melihat Sang Merah Putih yang sedang berkibar, pasalnya kondisi simbol kehormatan bangsa Indonesia itu sudah usang dan terlihat pudar warnanya.

Melihat hal tersebut menggugah hatinya, mendorong pikiranya dan menggerakan dirinya untuk mengambil satu inisiatif memberikan bendera Merah Putih yang baru kepada pihak Kantor Pos Kesugihan.

Penyerahan bendera dilakukan di halaman  Kantor Pos Kesugihan dan diterima langsung oleh karyawan yang sedang bertugas, dan langsung dilakukan penggantian saat itu juga, Sabtu (20/7).


Dalam kesempatan itu Babinsa Serda Hartoyo mengatakan bahwa apa yang ia lakukan adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap wilayah binaaan dan wujud patriotisnme, rasa cinta tanah air, bangsa dan negara Indonesia.

Menurutnya dengan memberikan bendera Merah Putih baru untuk menggantikan bendera yang sudah usang, warnaya pudar atau tidak layak berkibar adalah satu wujud kepedulian TNI dalam menanamkan rasa cinta tanah air dan nilai-nilai kebangsaan kepada instansi maupun masyarakat.

Ini kita lakukan agar Dinas Instasi tersebut mempunyai kepedulian akan arti pentingnya bendera Merah Putih sebagai lambang Negara Republik Indonesia, seperti kita ketahui lambang tersebut diraih dengan pengorbanan yang begitu besar oleh para pendahulu, pejuang Bangsa kita dengan mempertaruhkan harta bahkan nyawanya, jelasnya.

"Selain itu kegiatan ini juga dapat menjadi satu teladan yang patut di contoh oleh seluruh masyarakat sebagai aplikasi rasa cinta tanah air dan rasa akan pentingnya membela negara," tambah Serda Hartoyo. P24.003_Urip